Friday 17 August 2012

Bab: 2 - Barang Siapa Meninggal, sedangkan Dia Tidak Menyekutukan Allah dengan Sesuatu Apa pun, Niscaya Dia Masuk Surga

( 53 ) Diriwayatkan dari Abu Al-Aswad Al-Dili r.a.: Abu Dzarr menceritakan hadis kepadanya, "Saya pergi mendatangi Nabi SAW., tetapi saya mendapatkan beliau sedang tidur dengan memakai pakaian putih; kemudian saya pergi mendatangi beliau lagi, dan ternyata beliau masih tidur, kemudian saya mendatangi beliau lagi dan beliau sudah bangun; lalu beliau bersabda, "Setiap hamba Allah yang mengucapkan kalimat, 'La ilaha illallah,' lalu dia meninggal dengan memegang teguh kalimat itu, niscaya dia masuk surga,''' Saya menanyakan, "Walaupun dia berbuat zina dan mencuri?" Beliau menjawab, "Ya, walaupun dia berbuat zina dan mencuri." Saya menanyakan lagi, "Walaupun dia berbuat zina dan mencuri?" Beliau menjawab, "Ya, walaupun dia berbuat zina dan mencuri." Tanya-jawab ini berlangsung hingga tiga kali, lalu pada yang keempat kalinya beliau bersabda, "Meskipun Abu Dzarr tidak suka." Lalu Abu Dzarr r.a. keluar sambil berkata, "Meskipun Abu Dzarr tidak suka." (1: 66 - S.M.)