Monday 17 September 2012

Bab: Doa Sesudah Wudhu

( 143 ) Diriwayatkan dari 'Uqbah bin 'Amir r.a.: Kami mempunyai tugas menggembala unta; setelah sampai pada giliran saya, saya pulangkan unta itu pada malam hari ke kandangnya. Setelah itu, saya pergi menemui Rasulullah SAW. yang tengah berdiri sambil berbicara kepada orang-orang, dan saya ingat sabda beliau itu, "Setiap Muslim yang berwudhu dengan baik, lalu berdiri mengerjakan shalat sunnah dua rakaat dengan khusyuk, wajiblah surga baginya." Lalu saya berkata, "Alangkah baiknya kalimat ini." Tiba-tiba ada seseorang di depan saya berkata, "Kalimat yang sebelum itu lebih baik lagi." Setelah saya lihat, orang itu ternyata 'Umar r.a. Dia berkata, "Sungguhnya, saya telah melihat engkau sewaktu engkau datang tadi." Kemudian 'Umar berkata, "Beliau bersabda, 'Seseorang yang berwudhu dengan sempurna, lalu mengucapkan doa berikut ini, 'Asyhadu anla ilaha illallah wa asyhadu anna Muhammadan 'abduhu wa rasuluh - aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya maka dibukakanlah baginya pintu surga yang delapan, serta dipersilakan baginya untuk memasuki pintu mana saja yang dia kehendaki."' (1: 144 - S.M.)