Thursday 11 October 2012

Bab: Mencuci Air Mani di Pakaian

( 188 ) Diriwayatkan dari 'Abdullah bin Syihab Al-Khaulani r.a.: Saya pernah bermalam di rumah 'A'isyah r.a., Saat itu saya bermimpi sehingga membasahi dua helai pakaian saya, lalu saya membenamkannya di dalam air. Hal yang demikian itu terlihat oleh budak perempuan 'A'isyah, lalu dia memberitahukannya kepada 'A'isyah, dan 'A'isyah menyuruhnya untuk memanggil saya. 'A'isyah berkata kepada saya, "Apakah yang membuat kamu harus mencuci kedua pakaianmu?" Saya menjawab, "Saya bermimpi." Dia bertanya, "Apakah kamu melihat sesuatu di pakaianmu itu?" Saya menjawab, "Tidak." Katanya lagi, "kalau kamu melihat sesuatu di pakaianmu, kamu harus mencucinya. Saya pernah melihat air mani yang sudah mengering pada pakaian Rasulullah SAW., lalu saya mengeriknya dari pakaian beliau dengan kuku saya." (1: 165 - S.M.)