Friday 1 February 2013

Bab: Doa Shalat Malam Nabi SAW.

( 381 ) Diriwayatkan dari Ibn 'Abbas r.a.: Apabila bangun pada tengah malam untuk shalat, Rasulullah SAW. biasa membaca, "Wahai Allah, bagi-Mu segala puji. Engkaulah (pemberi) cahaya langit dan bumi, bagi-Mu segala puji. Engkaulah Penegak langit dan bumi, bagi-Mu segala puji. Engkaulah Pemelihara langit dan bumi serta segala isinya. Engkaulah yang benar, janji Engkaulah yang benar, firman Engkaulah yang benar, pertemuan dengan Engkau adalah benar, syurga itu benar, neraka itu benar, dan hari kiamat itu benar. Wahai Allah, kepada Engkaulah saya berserah diri, kepada Engkaulah saya beriman, kepada Engkaulah saya bertawakal, kepada Engkaulah saya kembali, dengan Engkaulah saya berdebat dan kepada Engkaulah saya menuntut hukum, ampunilah dosa yang telah lalu dan yang mendatang, yang samar dan yang jelas, Engkau adalah Tuhan saya, tiada tuhan selain Engkau." (2: 184 - S.M.)