Monday 20 August 2012

Bab: 2 - Nabi SAW. Berkisah tentang Nabi-Nabi Lain

( 78 ) Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a.: Rasulullah SAW. bersabda, "Sewaktu aku melakukan perjalanan malam hari (isra'), aku bertemu dengan Musa a.s. (Nabi SAW. menerangkan sifat-sifatnya). Dia berbadan langsing, rambutnya berombak, seakan-akan seorang Syanu'ah. Dan aku juga bertemu dengan Isa a.s. (Nabi SAW. menerangkan sifatnya). Dia berbadan sedang (Tidak tinggi dan tidak pendek), berkulit pirang seperti yang baru keluar dari kamar mandi. Dan aku bertemu pula dengan Ibrahim a.s. dan akulah cucunya yang paling menyerupainya. Lalu aku diberi dua buah bejana, yang satu berisi susu dan yang lain berisi tuak. Dia mengatakan kepadaku, "Ambillah sekehendakmu!'' Aku mengambil yang berisi susu, lalu aku meminumnya. Dia berkata, "Telah ditunjukkan kepadamu fitrah. Andaikan engkau mengambil yang berisi tuak, pasti umatmu banyak yang akan suka mabuk-mabukan." (1: 106 - 107 - S.M.)