Monday 20 August 2012

Bab: Nabi SAW. Bercerita tentang Nabi 'Isa Al-Masih a.s. dan Dajjal

( 79 ) Diriwayatkan dari 'Abdullah bin 'Umar r.a.: Pada suatu hari, Rasulullah pernah menyebut Dajjal Al-Masih di tengah-tengah orang banyak. Beliau bersabda, "Sesungguhnya, Allah SWT. tidak buta sebelah. Ketahuilah bahwa Dajjal Al-Masih matanya yang sebelah kanan buta, dan mata kirinya seperti sebutir biji buah anggur yang mengapung (melotot)." Selanjutnya, 'Abdullah bin 'Umar mengatakan bahwa Rasulullah SAW. bersabda, "Tadi malam aku bermimpi, di dekat ka'bah ada seorang laki-laki yang berkulit sawo matang, seperti orang yang paling tampan di antara orang yang berkulit sawo matang yang pernah kamu lihat, rambutnya sampai di antara kedua pundaknya, kepalanya meneteskan air, dia memegang pundak dua orang laki-laki dan berthawaf di Baitullah sambil diapit keduanya. Aku bertanya, "Siapakah ini?" Mereka menjawab, "Dia adalah 'Isa Al-Masih, putra Maryam." Lalu aku melihat seorang laki-laki di belakangnya, rambutnya sangat keriting, mata kanannya buta, orang yang pernah aku lihat yang sangat menyerupainya adalah Ibn Qathan, dia memegang pundak dua orang laki-laki sambil berthawaf di Baitullah. Kemudian aku menanyakan, "Siapakah ini?" Mereka menjawab, "Ini adalah Dajjal Al-Masih." (1: 107 - S.M.)