Thursday 9 August 2012

Bab: 3 - Barang Siapa Bertemu Allah SWT. (Meninggal) dengan Membawa Iman yang Teguh, Tiada Keraguan di dalamnya, Pasti Masuk Surga

( 11 ) Diriwayatkan dari Shunabihi, dari 'Ubadah bin Shamit r.a.: Saya pernah mendatangi 'Ubadah, ketika itu dia sedang sekarat, saya pun menangisinya. kemudian 'Ubadah berkata, "Sebentar, mengapa kamu menangis? Demi Allah, jika kamu meminta persaksian saya, pasti saya akan memberi persaksian kepadamu, dan jika kamu meminta pertolongan kepada saya, pasti saya akan memberi pertolongan kepadamu, dan jika saya mampu, pasti saya akan memberi manfaat kepadamu.' kemudian dia berkata, 'Demi Allah, setiap hadis yang saya dengar dari Rasulullah SAW. yang di dalamnya mengandung kebaikan untukmu, telah saya ceritakan kepada kalian, kecuali sebuah hadis yang akan saya ceritakan kepada kalian pada hari ini, saat ini saya hampir meninggal, yaitu saya mendengar Rasulullah SAW. bersabda, 'Barang siapa bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah maka Allah mengharamkan kepada api neraka.''' (1: 43 - S.M.)