Saturday 11 August 2012

Bab: 5 - Barang Siapa Bertemu Allah SWT. (Meninggal) dengan Membawa Iman yang Teguh, Tiada Keraguan di dalamnya, Pasti Masuk Surga

( 13 ) Diriwayatkan dari Mu'adz bin Jabal r.a.: Saya pernah dibonceng oleh Nabi SAW. yang hanya dipisahkan oleh ujung pelana unta beliau. Lalu beliau bersabda, "Wahai Mu'adz bin Jabal!" Saya menjawab, "Saya penuhi panggilanmu wahai Rasulullah, dan semoga kebahagiaan selalu dicurahkan kepadamu." Beliau terus melanjutkan perjalanan sesaat, kemudian bersabda lagi, "Wahai Mu'adz bin Jabal!" Saya menjawab, "Saya penuhi panggilanmu wahai Rasulullah, dan semoga kebahagian selalu dicurahkan kepada mu." Beliau terus melanjutkan perjalanan sesaat, kemudian beliau bersabda lagi, "Wahai Mu'adz bin Jabal!" Saya menjawab lagi, "Saya penuhi panggilanmu wahai Rasulullah, dan semoga kebahagian selalu dicurahkan kepadamu." Beliau bersabda, "Tahukah kamu, apakah hak Allah atas hamba-hamba-Nya?" Saya menjawab, "Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahuinya." Beliau bersabda, "Sesungguhnya, hak Allah atas hamba-hamba-Nya ialah mereka harus menyembah-Nya dan tidak boleh menyekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun." Kemudian beliau melanjutkan perjalanan sesaat dan bersabda, "Wahai Mu'adz bin Jabal!" Saya menjawab, "Saya penuhi panggilanmu wahai Rasulullah, dan semoga kebahagiaan selalu dicurahkan kepadamu." Beliau bersabda, "Tahukah kamu apakah hak hamba-hamba Allah atas Allah setelah mereka melaksanakan hal itu?" Saya menjawab, "Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahuinya." Beliau bersabda, "Yaitu Allah tidak akan menyiksa mereka." (1: 43 - S.M.)