Tuesday 1 January 2013

Bab: Mengutuk Setan dalam Shalat dan Memohon Perlindungan (Allah) darinya

( 308 ) Diriwayatkan dari Abu Darda r.a.: Nabi SAW. pernah berdiri mengerjakan shalat, lalu saya mendengar beliau mengucapkan, "Aku berlindung kepada Allah darimu." Setelah itu, beliau mengucapkan lagi, "Aku mengutukmu dengan kutukan Allah," beliau mengucapkannya tiga kali, dan mengulurkan tangannya sepertinya mengambil sesuatu. Setelah beliau selesai shalat, kami bertanya, "Wahai Rasulullah, kami mendengar engkau mengucapkan sesuatu dalam shalat yang belum pernah kami mendengarnya sebelum itu, dan kami melihat pula engkau mengulurkan tanganmu." Beliau menjawab, "Sesungguhnya, musuh Allah, iblis, datang kepadaku membawa suluh api hendak diarahkan ke mukaku. Oleh kerana itu, aku mengucapkan, 'Aku berlindung kepada Allah darimu,' tiga kali. Lalu aku mengucapkan, 'Aku mengutukmu dengan sepenuh kutukan Allah.' Iblis itu tidak mundur sampai aku mengucapkannya tiga kali, kemudian aku ingin menangkapnya. Demi Allah, kalau bukan kerana aku ingat doa saudara kami, Sulaiman, tentu iblis itu akan aku ikat untuk mainan anak-anak penduduk Madinah." (2: 73 - S.M.)